Bupati Gorut Ingatkan Camat dan Kades Budaya Huyula Harus Digalakkan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Ingatkan Camat dan Kades Budaya Huyula Harus Digalakkan

Republikpos, Gorut – Bupati Indra Yasin, SH,MH meminta kepada seluruh Camat dan kepala Desa untuk kembali menggalakan budaya Huyula atau gotong royong dikalangan masyarakat.

Dengan budaya gotong royong ini akan membangkitkan semangat, persatuan, keikut sertaan dan partisipasi langsung masyarakat dalam membangun berbagai infrastruktur yang ada di desa maupun di Kecamatan sehingga dapat mendukung program pembangunan daerah dan Pembangunan Nasional.

“Saat ini budaya huyula ditengah masyarakat bisa dibilang jarang terlihat lagi. Untuk itu saya minta melalui Camat dan Kepala Desa untuk kembali kita bangkitkan sehingga dengan huyula ini masyarakat dapat membangun sendiri kabutuhannya seperti jalan desa, jalan tani dan berbagai infrastruktur lainnya. Tentunya kita sebagai pemerintah daerah tidak akan lepas tangan akan tetapi selalu mendampingi dan memandu masyarakat itu sendiri,” tegas Indra Yasin.

Lebih lanjut bupati meminta agar digalakkan kembali kerja bakti oleh masyarakat yang selama ini sudah tidak dijumpai lagi. Padahal kerja bakti ini sangat penting karena selain membantu kegiatan-kegiatan pemerintah desa juga merupakan ajang silahturahmi antara masyarakat menuju terwujudnya persatuan dan kesatuan.

“Gotong royong ini akan bermanfaat dalam kehidupan masyarakat dari berbagai segi,” jelas Bupati Indra.

Nilai-nilai gotong royong lanjut bupati telah tertanam sejak para nenek moyang terdahulu akan tetapi dengan perkembangan saat ini nilai-nilai kegotongroyongan ini sudah mulai dikesampingkan.

“Karena itu marilah kita kembali melestasrikan budaya huyula ini demi mendukung pembangunan dan mendukung berbagai kegiatan baik itu sosial, keagamaan dan kegiatan lainnya,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top