Bupati Boalemo Minta Pelayanan Kesehatan Maksimal – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Bupati Boalemo Minta Pelayanan Kesehatan Maksimal

Republikpos, Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu meminta kepada seluruh tenaga kesehatan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Boalemo agar memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat. Apalagi pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran yang tidak sedikit untuk peningaktan fasilitas maupun SDM di sektor kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Darwis saat memberikan pembinaan kepada jajaran Dinas Kesehatan dan Puskesmas se-Kabupeten Boalemo, Sabtu (9/3) , di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

“Sebagai wujud komitmen pemerintahan Damay dalam peningkatan derajat kesehatan, pemerintah telah memberikan alokasi anggaran yang cukup besar untuk program kegiatan di bidang kesehatan, khususnya peningkatan sumber daya manusia dan perbaikan sarana prasarana,” kata Bupati Darwis.

Pembangunan kesehatan, kata bupati yang akrab disapa Darem ini, merupakan unsur yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan di daerah, sehingga program kesehatan menjadi salah satu bagian dari 14 program pemerintahan Damay.

Di akhir sambutannya Darwis Moridu kembali menekankan agar seluruh jajaran kesehatan dan puskesmas se-Boalemo agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama jajaran rumah sakit dan puskesmas yang menangani para pasien yang membutuhkan pertolongan dan perawatan dokter.

“Keselamatan para pasien tergantung pada perawat dan dokter yang dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat,” tutup Darwis.

Disela-sela kegiatan itu Bupati Boalemo Darwis Moridu meresmikan Aula Dinas Kesehatan, menyerahkan penghargaan kepada kepala puskesmas yang berprestasi, menyerahkan mobil operasional dinas kesehatan dan meninjau apel kendaraan dinas roda dua maupun roda empat di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Husain Etango, para asisten, PLT Kadis Kesehatan Robert Pauweni, Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo, Rensi Makuta, seluruh kepala Puskesmas di Boalemo dan seluruh staf di lingkungan dinas kesehatan setempat.

Pewarta: Enda

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top