Tunjang Program Pemerintahan Ceria, Bupati Indra Yasin Minta Ini – REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Tunjang Program Pemerintahan Ceria, Bupati Indra Yasin Minta Ini

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Hi. Indra Yasin SH,MH menegaskan bahwa program kegiatan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah harus sinkron dengan perencanaan dan anggaran yang telah ditetapkan dalam RPJMD Pemerintah Daerah Gorut.

Di samping itu pula, sinkronisasi anggaran, program dan perencanaan diharapkan lebih dimaksimalkan guna menunjang seluruh Program Pemerintah CERIA.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indra Yasin saat menggelar rapat koordinasi dengan pimpinan OPD belum lama ini. Bertempat di ruang pola kantor Bupati Gorut, Bupati mengingatkan bahwa di tahun 2019 ini, sebagai awal dan pondasi pemerintahan CERIA. Sehingga seluruh program yang menjadi prioritas harus berjalan lebih awal pada tahun 2019 ini.

“Ya, perencanaan yang dilakukan pada tahun ini harus dapat dimaksimalkan pada tahun 2020 nanti. Dimana tahun 2019 menjadi pondasi dan awal dari jalannya pemerintahan CERIA. Sehingganya, seluruh Program yang menjadi unggulan pemerintah daerah harus terus dipacu agar dapat lebih maksimal lagi di tahun depan,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Ia pun menambahkan selain fokus pada program, pemerintah daerah juga harus terus berupaya memenuhi kebutuhan maupun aspirasi masyarakat yang ada di Gorut. Olehnya, Bupati meminta kepada seluruh OPD dan camat agar musrembang tingkat Kabupaten Gorut nanti dapat memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih program maupun anggaran di daerah.

“saya berharap apa yang menjadi usulan melalui musrembang nanti adalah benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat, bukan karena keinginan kelompok atau perseorangan”, pungkas Bupati Indra Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top