Pembangunan Desa, Perhatikan Kebutuhan Masyarakat - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Pembangunan Desa, Perhatikan Kebutuhan Masyarakat

Republikpos, Gorut – Desa dalam merencanakan pembangunan diharapkan untuk dapat memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, apalagi bagi kepala desa yang baru.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail mengatakan bahwa sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan desa memperhatikan kebutuhan masyarakat.

“Bagi kepala desa yang baru, tahun pertama dalam pelaksanaan pemerintahan tentu sangatlah menentukan. Dan bagi kami wajib mengingatkan agar dalam pelaksanaan pembangunan untuk dapat memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat,” ungkapnya.

Belajar dari pengalaman-pengalaman sebeleumnya, para wakil rakyat yang ada di DPRD Kabupaten Gorut, banyak menerima aspirasi terkait dengan pelaksanaan pembangunan desa yang anggarannya berasal dari Dana Desa (Dandes).

“Para kepala desa yang baru diharapkan untuk dapat memperhatikan hal ini, agar nantinya dalam pelaksanaan tidak menemui persoalan” kata Djafar.

Selain itu juga, dalam pelaksanaan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan, Djafar berharap agar kepala desa yang baru untuk dapat merangkul seluruh elemen masyarakat tanpa terkecualai.

“Pemerintah pusat dalam menggelontorkan Dandes berharap agar percepatan pembangunan desa terlaksana dengan maksimal. Olehnya komunikasi dan koordinasi antara kepala desa dengan seluruh elemen masyarakat dan organisasi lainnya dapat terbangun dengan maksimal dan optimal,” tegas penasehat Fraksi PDIP tersebut.

Ke depan Djafar berharap agar dalam pelaksanaan pembangunan desa dapat terlaksana dengan maksimal dan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,

“Agar nantinya kepala desa dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan desa tidak terganggu dengan persoalan lain” tandas Djafar Ismail.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top