Guna Meningkatkan Partisipasi Pemilih, Pemda Boalemo Gelar Penyuluhan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Guna Meningkatkan Partisipasi Pemilih, Pemda Boalemo Gelar Penyuluhan

Republikpos, Boalemo – Upaya meningkatkan partisipasi dalam pemilihan umum tahun 2019, pemerintah Kabupaten Boalemo melalui kantor Kesbangpol Kabupaten Boalemo menggelar penyuluhan kepada masyarakat dengan tema “Peran Serta Partisipasi Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019”, bertempat di ball room hotel Amalia Tilamuta.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf. Sementara pemateri dalam kegiatan tersebut antara lain: Herman Hasan Komisioner KPU Boalemo bidang sosialisasi, kepala desa sekecamatan Tilamuta, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan sekecamatan Tilamuta.

Dalam penyampaiannya Wabup Anas mengatakan bahwa pemilihan umum adalah salah satu pilar demokrasi, pemerintahan yang dihasilkan dari pemilu diharapkan menjadi pemerintahan yang mendapatkan legitimasi yang kuat dan amanah.

“Kami berharap kepada seluruh komponen bangsa, masyarakat, aparat pemerintahan, kepala desa untuk mendukung dan mensukseskan pemilu di tahun 2019,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kesbangpol Kabupaten Boalemo menyampaikan Kegiatan ini bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk bagaimana angka patsitipasi pemilih di kabupaten Boalemo bisa meningkat dari angka partisipasi pemilih pada pilkada kemarin.

Disamping itu harapan besar Pemda melalui kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi karang taruna dapat membendung jika ada hal-hal potensi yang dapat mengganggu penyelenggaraan pemilu di wilayah masing-masing dan terus membangun sinergitas dengan Babinsa dan Babinkantibmas di desa.

“Pemda akan memberikan penghargaan dan bonus bagi yang mampu meningkatkan angka partisipasi pemilih di masing-masing desa,” tambah Ruslin.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top