Temui Kementerian PUPR, Nelson Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Temui Kementerian PUPR, Nelson Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Kabupaten Gorontalo terus melakukan pembangunan infrastruktur untuk kesejahteraan warganya.

Hal ini terungkap dengan dilakukannya pertemuan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Kadis PUPR Syamsul Baharuddin dan Sekretaris dinas perumahan dan kawasan permukiman Kisman Ishak dengan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Riono Suprapto dan Sesdirjen Penyediaan Perumahan Dadang Rukmana, Rabu (6/3/2019) bertempat di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Gorontalo menyerahkan permohonan untuk Anggaran DAK tahun 2020 dan juga permohonan Anggaran program perumahan.

Dalam permohonannya, Nelson mengungkapkan ada 3 hal yang pihaknya ajukan. “Ada 3 hal yang kami ajukan, pertama penambahan satu rusun untuk UMG yg kemarin sudah diresmikan oleh presiden. Kedua, untuk pembangunan rusunawa IAIN, pekerja industri di kawasan industri lapato (pulubala parungi bilato) dan rusunawa perawat dan bidan rumah sakit boliyohuto. Dan yang terakhir, untuk segera menuntaskan jalan-jalan diagonal yang menghubungkan desa terpencil, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Permohonan anggaran ini dilakukan dikarenakan dana APBD yang terbatas sehingga memerlukan bantuan dari dana APBN.

Sesdirjen Penyediaan Perumahan Dadang Rukmana mengapresiasi langkah Bupati Gorontalo untuk maju melakukan permohonan tanpa menunggu dana pusat turun, karena dengan begitu pembangunan akan segera terwujud dan tidak membutuhkan waktu lama.

Pewarta: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top