Sekda Husain Etango Optimis SAKIP Boalemo di 2019 Membaik Jadi Predikat B – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Sekda Husain Etango Optimis SAKIP Boalemo di 2019 Membaik Jadi Predikat B

Republikpos, Boalemo – Berdasarkan Penilaian Kemenpan-RB, hasil Capaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Boalemo tahun 2018 mendapat Predikat CC. Alhasil, capaian itu menimbulkan banyak pertanyaan terkait kinerja SOPD di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Bahkan, predikat CC ini menimbulkan anggapan Sekretaris Daerah Husain Etango kurang tegas terhadap SOPD. Menyikapi hal itu, Sekda Husain Etango menyampaikan pada 2019 dirinya akan memperbaiki segala kekurangan selama 2018.

“Kami akan memperbaiki hasil Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dan nantinya bisa meraih Predikat B,” ujar Husain Etango, Rabu (06/03).

“Kendala yang terjadi hanya website, dan saya sudah mengharuskan setiap OPD wajib memiliki website. Jika faktor SDM yang dipersoalkan, Kominfo siap membimbing agar bisa mengoperasikan website masing-masing Dinas,” tambah dia.

Lebih lanjut Husain menambahkan, terkait anggaran yang kecil, OPD dihimbau melakukan pergeseran. Selain itu, pihaknya juga akan lebih tegas terhadap OPD yang tidak merespons terkait upaya perbaikan tersebut.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top