Pemda Diminta Lakukan Pengawasan Terhadap Kinerja Investor - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemda Diminta Lakukan Pengawasan Terhadap Kinerja Investor

Republikpos, Gorut – Investasi yang ada di daerah harusnya dapat memberikan dampak positif terutama bagi masyarakat dalam berbagai sektor baik itu sektor ekonomi maupun terkait dengan kesempatan kerja.

Menurut aleg gorut, Rina Polapa ada banyak investor yang telah berinvestasi di daerah ini, bahkan ada yang telah berjalan perusahaannya.

“Hanya saja dampak yang dirasakan belum terasa optimal oleh masyarakat, terutama untuk keterbukaan lapangan kerja” ungkapnya.

Untuk itu, Rina berharap kepada pemerintah daerah (pemda) untuk dapat melakukan pengawasan maupun monitoring terkait dengan persoalan ini.

“Kami tidak tahu sampai dimana batas kewenangan yang dimiliki oleh pemda, hanya saja kami berharap agar terhadap keberadaan investor dan juga keterbukaan lapangan pekerjaan harap diperhatikan dengan berkoordinasi dengan instansi teknis terkait” kata Rina.

Seperti halnya untuk investasi listrik di Kecamatan Tomilito, informasi keterbukaan perusahaan patut dipertanyakan sudah sejauh mana.

“Yang ada justru hanya persoalan pembebasan lahan yang selalu muncul ke permukaan. Jangan sampai investasi di daerah ini justru membuat kekisruhan atau polemik, apalagi sampai menimbulkan konflik di masyarakat” tegasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top