Hadiri Bakti Sosial IDI, Ini yang Disampaikan Wabup Thariq – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Hadiri Bakti Sosial IDI, Ini yang Disampaikan Wabup Thariq

Republikpos, Gorut – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Gorut, Kamis (07/03/2019) menggelar kegiatan bakti sosial pelayanan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang digelar di puskesmas Kecamatan Sumalata.

Sebagai bentuk kepedulian meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Terutama bagi warga yang jauh berada dari perkotaan atau belum tersentuh akses pelayanan kesehatan.

Bakti sosial kali ini, merupakan agenda rutin IDI turut serta berperan dan memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah daerah Kabupaten Gorut, Pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan penyakit dalam, kandungan, THT, mata dan mirologi anak. Disamping memberikan pelayanan kesehatan dokter untuk bangsa, mengabdi untuk rakyat menjadi harapan.

Selain itu, IDI juga memberikan sosialisasi tata cara hidup sehat dan pencegahan penyakit. Sehingga, masyarakat awam dapat menerapkan dan melakukan Pola Hidup Sehat (PHS). Sehingga masyarakat dapat tumbuh sehat dan cerdas.

Kegiatan bhakti sosial tersebut dipusatkan di gedung puskesmas Kecamatan Sumalata. Tenaga medis dan perawat bahu membahu mendukung bakti sosial memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Warga yang terindikasi menderita penyakit diberikan obat dan arahan dari dokter yang menanganinya.

Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu hadir dalam kegiatan tersebut, disejalankan dengan kunjungan kerjanya. Ia merasa bangga atas kegiatan bakti sosial yang di­ra­sakan dapat menyentuh masya­rakat awam. Bahkan, rasa bangganya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Saya merasa bangga dengan diadakannya kegiatan seperti ini, karena ini merupakan kegiatan yang dapat dirasakan dan menyentuh masyarakat awam. Jadi ke depannya saya berharap kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorut pada umumnya, demi menuju Gorut Sejahtera, merata dan seimbang,” pungkas Thariq.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top