PKK Kabgor Dapat Kunjungan Stuban Dari PKK Tomohon - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

PKK Kabgor Dapat Kunjungan Stuban Dari PKK Tomohon

Dr. Forry Naway (Ketua PKK Kab. Gorontalo) saat menerima kunjungan dari Tim Penggerak PKK Kota Tomohon di Aula Rudis Bupati Gorontalo, Selasa (05/3)

Republikpos, Limboto – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo, mendapat kunjungan dari TP-PKK Kota Tomohon yang dipimpin langsung oleh Lie Liliana Eman Mokoginta.

Maksud kunjungan TP -PKK Kota Tomohon ke Kabupaten Gorontalo, Selasa (05/03) guna melakukan studi banding (stuban).

Kedatangan Ketua PKK Kota Tomohon bersama rombongan itu disambut hangat oleh Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway bersama anggota dan pengurus di Aula Rudis Bupati Gorontalo.

Kegiatan diawali dengan memaparkan Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr.Fory Naway terkait capaian-capaian 10 program utama PKK bersamaan dengan program yang terintegrasi dengan Pemerintah daerah.

Forry Naway (ketua PKK Kabgor) saat Memaparkan Program-Program PKK Kabupaten Gorontalo

Selain paparkan implementasi 10 program utama PKK, ketua program PKK terintegrasi dengan pemerintah daerah dan juga program pencapaian keberhasilannya PKK yang terintegrasi dengan pemerintah Pusat.

Program yang dipaparkan antara lain memenangkan PKK Kabupaten Gorontalo dalam jumlah stunting sebagai salah satu PKK yang mendapat dana pendampingan dari Kementerian Kesehatan RI. Program itu antara lain, yang dipaparkan Pemberdayaan lansia dan pemenuhan rumah layak huni yang dikerjasamakan dengan Dinas Sosial dan Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman. Tak hanya itu, dalam rangka mensosialisasikan dan mendorong masyarakat komsumsi makanan lokal B2SA, PKK Kabupaten Gorontalo mendukung dengan Dinas Kesejahteraan.

Program Hati-nya PKK khusus pemanfaatan lahan pekarangan, PKK Kabupaten Gorontalo kerjasama dengan Dinas pertanian dan Dinas ketahanan pangan dalam hal pemenuhan Gizi. program sasaran ini adalah kaum ibu ditingkat bawah yaitu kader PKK dan dasa wisma.

Bidang Lingkungan Hidup, PKK dan Dinas Lingkungan Hidup dan SDA Kabupaten Gorontalo menyusun Kebijakan dan Strategi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah.

Terkait Peredaran obat-obat terlarang yang saat ini terus merebak daerah-daerah di indonesia, menjadi momok Mengerikan, sebelum orang tua yang anak-anak masih duduk di sekolah, PKK Kabupaten Gorontalo melanjutkan program sosialisasi bahaya narkoba yang telah berjalan sejak tahun 2016 lalu dan program ini melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan pihak badan narkotik Kabupaten (BNK) Gorontalo.

Terkait hal itu, Ketua PKK Kota Tomohon melalui kepala bagian kesra Tresye Jeane Poli mengatakan, Kunjungan kerja pemerintah khusunya PKK Kota Tomohon meminta untuk studi belajar.

“Maksud dan tujuan stuban adalah studi tentang program-program PKK Kabupaten Gorontalo, apa yang di programkan dan tidak ada di Program PKK Kota tomohon dalam pertemuan kedepan akan kami masukan,” ungkapnya.

Begitu juga, Kata Tresye Jeane Poli program yang tidak ada di PKK kabupaten Gorontalo, dan itu ada di Program Kota tomohon akan dimasukan juga dalam program-program PKK Kabupaten Gorontalo.

“jadi, pada intinya kami saling belajar untuk kekurangan-kekurangan yang ada di kami dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kota Tomohon dan juga masyarakat Kabupaten Gorontalo,” tukasnya.

Pada Intinya, kata Tresye Jeane Poli bahwa banyak program PKK Kabupaten Gorontalo yang berkesan untuk diadopsi dan program itu benar-benar tepat sasaran untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan studi belajar diakhir dengan Kunjungan PKK Kota Tomohon di kantor sekretariat PKK kabupaten Gorontalo dan kantor Puspaga serta sekretariat dewan kerajinan nasional yang juga diketauai oleh Dr. Fory Naway.

Pewarta: Widya Rizky

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top