Nelson Perlahan Realisasikan Target Pembangunan Mahyani Bagi Warga Miskin - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Nelson Perlahan Realisasikan Target Pembangunan Mahyani Bagi Warga Miskin

Dr. Forry Naway (Ketua PKK Kab. Gorontalo) yang ikut mendampingi Bupati Gorontalo(kiri) dalam rangka mengresmikan rumah layak huni dikecamatan Limboto , Selasa (5/3/2019)
alterntif text

Republikpos, Limboto – Pembangunan 10 ribu rumah bagi warga miskin yang ditargetkan dalam 5 tahun kepemimpinan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, namun tidak pasti memenuhi target.

Hal ini dibuktikan dengan pada awal pemerintahan tahun 2016 Bupati Nelson sukses membangun rumah mahyani 500 unit, kemudian ditahun 2017 meningkat mencapai mencapai 1700 unit, tahun 2018 mencapai 2600 unit rumah. Untuk tahun 2019 data sementara sesuai rilis dinas Perumahan dan permukiman sudah pasti dibangun 2435.

Ia memastikan ditahun berikutnya target 10 ribu kita akan lampau, setuju dengan semangat dan komitmen untuk memenuhi kebutuhan mahyani bagi warga miskin dan saya menghargai ini langkah efektif untuk meningkatkan kemiskinan di Kabupaten Gorontalo.

“Tercatat dari tanggal 2016, masyarakat miskin yang masih membutuhkan rumah yang layak huni lebih dari 20 ribu jiwa. Mendukung, Saya terus berusaha keras memacu semangat dengan berbagai cara dan terobosan untuk membangun dan mempersembahkan mahyani bagi masyarakat yang tidak mampu,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang ditemui usai meresmikan program rumah bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) melalui Dinas perumahan dan permukiman Kabupaten Gorontalo, Selasa (5/3/2019).

Nelson mengatakan, jika dilihat total rumah yang sudah dan akan dibangun pada tahun 2019 ini totalnya mencapai 7235 unit rumah. Peningkatan ini dapat diselesaikan dari tahun ketahun.

Target jumlah 10 ribu rumah, mudah-terpenuhi akan terpenuhi. Target tahun 2021, sebanyak 20 ribu jiwa yang terdata belum memiliki rumah yang layak akan mendapatkan apa yang idolakan dan perlindungan kemiskinan juga terpenuhi, “imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Kisman Ishak menambahkan, hari ini adalah Program BSPS khusus di Kecamatan Limboto. Ada kecamatan Program Limboto BSPS tersebar di kelurahan bongohulawa, Bionga dan kelurahan Polohungo dengan total rumah 75 unit.

Pewarta: Widya Rizky

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top