Bupati Indra Yasin Lantik 6 Kades di 4 Kecamatan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Bupati Indra Yasin Lantik 6 Kades di 4 Kecamatan

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH kembali melantik 5 kepala desa terpilih plus 1 penjabat kepala desa dari 4 kecamatan, diantaranya Desa Ombulodata, Desa Katialada (Kecamatan Kwandang), Desa Langge, Desa Tutuwoto (Kecamatan Anggrek), Desa Molangga (Kecamatan Tolinggula) dan Desa Koluwoka (Kecamatan Sumalata Timur).

Pelantikan dilangsungkan di aula gerbang emas kantor Bupati Gorut, Selasa (5/3) kemarin. Kepada awak media, usai acara pelantikan, Bupati Indra Yasin mengaku pelantikan kepala desa terpilih tahap dua yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Gorut, dalam hal ini pihaknya hanya menjalankan perintah undang-undang. Dimana, ada batas waktu untuk segera melakukan pelantikan.

“Tentu kita hanya menjalankan perintah undang-undang dan itu ada batas waktu, dimana batas waktu itu Maret ini, sehingga kami harus segera melaksanakan itu,” imbuh Bupati Indra Yasin.

Bupati Indra berharap keenam kades yang dilantik ini dapat kembali merangkul semua masyarakat yang ada di desa mereka masing-masing. Tentu dalam pilkades kemarin ada masyarakat yang pro dan kontra dengan kades yang terpilih ini.

Olehnya Bupati Indra Yasin berharap kepada kades yang telah dilantik, agar semua masyarakat dirangkul dan diperlakukan sama, tidak saja pada yang memilih dia, tapi juga tidak memilih dia, karena pada saat pilkades ada pilihan masing-masing.

“Bangun kebersamaan disana, ketika didalam melaksanakan kegiatan pemerintahan, seperti memberikan bantuan, perlakukan yang sama, jangan nanti ada diskriminasi disitu, bagaimana pun itu sudah merupakan rakyatnya kepala desa. Jangan ada penafsiran rakyatnya kepala desa hanya orang yang memilihnya, jangan. Saya juga berlaku seperti begitu, saya tahu pada pilkada yang lalu banyak juga yang tidak piih saya, tapi saya perlakukan itu masyarakat saya, karena saya sudah dipilih untuk semuanya, seperti begitu,” papar Indra Yasin.

Tidak hanya itu, Bupati Indra Yasin juga berharap para kades ini dapat merangkul para pesaing mereka saat pilkades lalu, dengan menjadikan mereka sebagai tokoh masyarakat. Bangun kerjasama dengan BPD juga diperlukan, dimana dalam pengambilan keputusan harus mendengar masukan-masukan dari BPD, karena BPD adalah DPRD-nya desa yang mengetuk mengenai APBDes, maka ini perlu kerjasama semuanya.

“Dengan juga ikut melibatkan tokoh masyarakat yang ada di desa, sehingga apa yang dibangun benar-benar mencerminkan keinginan dan harapan masyarakat yang ada di desa. Bukan mencerminkan, kepentingan pimpinan, tapi itu keinginan masyarakat. Kalau itu kita boleh kita lakukan dan masyarakat menerimanya, saya yakin dan percaya, masyarakat atau pembangunan di desa akan terjadi percepatan-percepatan, karena didukung oleh semua komponen yang ada dimasyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top