Bupati Gorut Himbau ASN Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2019 - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Himbau ASN Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2019

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin segera melakukan sosialisasi waktu pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Ini dilakukan bupati sebab sesuai data yang ditemukan masih sebagian masyarakat Gorut belum mengetahui pasti kapan waktu pelaksanaan pemilu.

“Ya, baru-baru ini kami melakukan pertemuan yang membahas survei terkait pelaksanaan pemilu serentak. Dan saya kaget saat mereka menyampaikan bahwa hanya 50 persen masyarakat Gorut yang sudah tahu kapan pelaksanaan pemilu, berarti sebagian belum tau,” ungkap bupati usai pelantikan kepala desa yang dilaksanakan di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorut, Selasa (5/2) kemarin.

Bupati pun mengungkapkan bahwa dirinya sesegera mungkin menginstruksikan agar seluruh kepala desa se-Gorut berkumpul di Kantor Bupati Gorut untuk membahas cara-cara sosialisasi pemilu serentak nanti.

“Seperti yang kita ketahui pemilu serentak itu tepat pada Tanggal 17 April 2019 ini. Jadi baik kepala desa dan juga seluruh pimpinan OPD saya instruksikan untuk melakukan sosialisasi. Misalnya dengan membuat spanduk-spanduk bertuliskan ’17 April Nanti Jangan Lupa Datang ke TPS, Ayo Gunakan Hak Pilih Anda’, atau juga bisa melalui media massa, seperti yang dilakukan Pemda Gorut, yaitu memasang iklan sosialisasi in di radio,” urai bupati dua periode ini.

Tidak lupa bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu mensosialisasikan pemilu serentak.

“Begitu juga kepada media-media massa, wartawannya, masyarakat juga yang sering sosialisasi lewat medsos. Kami harap pemilu serentak di tahun ini bisa berjalan dengan aman, damai, dan tertib,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top