Sekda Gorut Minta Para Bendahara Cegah Kebocoran Anggaran - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Sekda Gorut Minta Para Bendahara Cegah Kebocoran Anggaran

alterntif text

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin,SH, MH kembali menegaskan kepada pengelolah keuangan khususnya para bendahara untuk menekan sekecil mungkin terjadinya kebocoran anggaran yang dapat merugikan daerah dan negara.

“Seluruh bendahara dan perencana pembangunan diseluruh OPD hampir semuanya sudah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat). Karena itu saya minta agar ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dalam mengelola keuangan dan merencanakan program di masing-masing OPD. Saya minta pengelolaan keuangan berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku sehingga tidak terjadi penyimpangan yang berakibat pada proses hukum,” tegas Sekda, Ridwan Yasin, SH,MH.

Sebagai pengelola keuangan yang mengetahui secara tehnis proses pengeluaran dan pemanfaatan keuangan maka bendahara juga harus mampu memberikan pertimbangan-pertimbangan kepada pimpinan terhadap penggunaan anggaran yang tepat.

“Bila ada pengeluaran anggaran tidak sesuai dan menyalahi ketentuan sebagai bawahan memiliki kewajiban untuk memberikan pertimbangan kepada pimpinannya. Termasuk saya sebagai Sekda bila ada kebijakan yang tidak sesuai maka harus diberikan pertimbangan-pertimbangan,” tegas Sekda.

Dengan demikian pemanfaatan dan realisasi serta serapan anggaran yang dilaksanakan dilingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara tidak akan ada yang berjung pada proses hukum.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top