Silaturahmi dengan Pimpinan Parpol, Ini Tujuan Nelson - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Silaturahmi dengan Pimpinan Parpol, Ini Tujuan Nelson

alterntif text

Republikpos, Limboto – Guna mewujudkan Pemilu Damai pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 17 april 2019 mendatang, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menggelar acara silaturahmi dengan sejumlah pimpinan partai politik di Kabupaten Gorontalo, Kamis (28/02) sore.

Kegiatan silaturahmi tersebut digagas Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Kesbangpol itu bertemakan Pemantapan Budaya dan Etika Politik dan Pembentukan Forum Silaturahim Pimpinan Partai Politik Kabupaten Gorontalo tahun 2019, sekaligus pembentukan pusat data pemilu tingkat Kabupaten Gorontalo yang diharapakan dapat menjadi sumber informasi.

Kemudian wadah komunikasi dan koordinasi pimpinan partai politik dengan pemerintah daerah, forkopimnda, dan stakeholder terkait lainnya, termasuk di dalamnya mengoptimalkan peran dan kontribusi partai politik untuk turut berperan serta dalam mewujudkan Kabupaten Gorontalo Gemilang menuju masyarakat madani.

Kegiatan ini di laksanakan di Gedung Kasmat Lahay, Kamis (28/02), menghadirkan beberapa pemateri, diantaranya Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Ketua DPRD Kab.Gorontalo, Kajari Kabupaten Gorontalo, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo serta Ketua bawaslu Kabupaten Gorontalo.

alterntif text

Peserta pada kegiatan itu diikuti sekitar 400 orang yang terdiri dari para caleg DPRD Kabupaten Gorontalo tahun 2019.

“Pertama, saya ingin pelaksanaan sukses pemilu. Sukses pemilu itu, partisipasi masyarakat, partisipasi partai dan patrisipasi semua termasuk partisipasi penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu,” ungkap Bupati Nelson saat ditemui usai kegiatan.

Kedua, Nelson mengingatkan, dalam dua bulan ke depan dinamika politik akan naik, lebih dinamis, dan lebih panas.

“Maka ini yang kita dinginkan agar proses demokrasi jalan dengan baik,” tukasnya.

Ketiga, kata Nelson, dengan forum ini, ada komunikasi. Karena terlihat selama satu bulan terkahir, banyak caleg dan partai yang melanggar aturan pemilu.

“Saya menganggap melanggar aturan itu, bukan karena mereka tidak tahu, atau mereka ingin melanggar. Tetapi kemungkinan besar mereka tidak tahu aturan-aturan itu,” kata Nelson.

“Sehingga melalui forum ini menjadi ajang dan tempat belajar, ajang saling memahami dan mengingatkan,” sambungnya.

Pewarta: Widya Rizky

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top