Legislator Gorut: Harga Jagung Jauh dari Harapan Rakyat - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Legislator Gorut: Harga Jagung Jauh dari Harapan Rakyat

alterntif text

Republikpos, Gorut – Campur tangan pemerintah dalam menstabilkan harga jagung sangat diharapkan, demikian juga dengan janji pemerintah untuk menjaga kestabilan harga agar tidak turun melewati harga Rp. 3.000/kilogram turut dipertanyakan oleh masyarakat.

Politisi PAN di DPRD Gorontalo Utara, Rahmat Lamadji mengatakan bahwa keluhan atas jatuhnya harga semakin kencang.

“Turunnya harga jagung tersebut sangat meresahkan masyarakat yang berharap agar hasil penjualan jagung akan mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat petani,” kata Rahmat.

Dikatakan Rahmat bahwa jika harga jagung tidak turun melewati Rp. 3.000/kilogram, para petani masih mendapatkan untung dari usaha mereka.

“Misalnya harga jagung Rp.3.000, maka setengah dari harga tersebut merupakan biaya yang dikeluarkan dalam proses perkebunan, dan setengahnya lagi merupakan keuntungan,” Rahmat.

Jika kondisi harga saat ini yang berkisar pada angka Rp. 2.000 an per kilogram, kata Rahmat, tentu tidak akan ada keuntungan bagi para petani sebagaimana yang diharapkan.

“Untuk mencegah kerugian petani tersebut tentu campur tangan pemerintah harus ada. Jangan biarkan harga jagung dipermainkan dan hanya merugikan para petani saja” tegasnya.

Interfensi pemerintah dalam menstabilkan harga sangat ditunggu oleh masyarakat. Rahmat menegaskan jangan sampai juga program bantuan pemerintah dalam bidang pertanian justru tidak memberikan dampak positif.

“Peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat merupakan hal yang perlu ditingkatkan” tandas Rahmat.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top