Bawaslu Gelar Sosialisasi ke Kalangan Wajib Pilih Millenial di Boalemo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Bawaslu Gelar Sosialisasi ke Kalangan Wajib Pilih Millenial di Boalemo

Republikpos, Boalemo – Jelang pemilu 17 april 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Boalemo terus mengoptimalkan pengawasan pemilu.

Kali ini pihak Bawaslu menggelar sosialisasi tata cara pengawasan pemilu bagi pemilih pemula atau atau lebih dikenal, dengan pemilih millenial.

Kegiatan yang melibatkan para pelajar dan mahasiswa se-Boalemo ini berlangsung di Hotel Grand Amalia, Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Kamis (28-2).

Ketua Bawaslu Kabupaten Boalemo Amir Koem menjelaskan, target kegiatan ini menjaring semua pihak untuk terlibat langsung dalam mengawasi pesta demokrasi 2019.

“Kita menginginkan semua segmen yang ada di Republik Indonesia, di daerah termasuk pemilih pemula mereka bisa berpartisipasi dalam pengawasan pemilihan umum nanti,”

Dalam sosialisasi itu, Amir menjelaskan, materi yang disampaikan kepada peserta antara lain, bentuk pelanggaran, cara mengawasinya, dan mencegahnya. Ia juga menjelaskan bagaimana cara melaporkan pelanggaran pemilu.

“Semua segmen kita akan libatkan mulai dari pemilih melenial, pemilih pemula, pemilih disabilitas, pemilih marjinal dan lainnya,” ungkap Amir.

Kegiatan ini, kata Amir, merupakan perwujudan program gerakan jutaan pengawas pemilu se Indonesia.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top