Wakil Ketua DPRD Gorut Ingin Tolinggula Jadi Daerah Wisata Buah – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Wakil Ketua DPRD Gorut Ingin Tolinggula Jadi Daerah Wisata Buah

Republikpos, Gorut – Pengembangan wisata buah atau pasar buah yang ada di Kecamatan Tolinggula patut untuk dikembangkan, baik itu menjadi daerah wisata buah maupun pasar buah di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorut, Lukman Botutihe menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendorong potensi tersebut agar memberikan manfaat positif.

“Setidaknya Kecamatan Tolinggula diharapkan menjadi tujuan wisata daerah khusus untuk wisata buah” ungkapnya.

Potensi buah yang ada di ujung barat daerah ini sungguh menjanjikan. Sehingga sangat disayangkan jika potensi yang dimiliki tersebut tidak mampu memberikan manfaat secara optimal bagi masyarakat.

“Yang paling penting yakni manfaat ekonomi bagi masyarakat. Dari potensi buah tersebut dapat mendorong terjadinya peningkatan kesejahteraan dan ini yang diharapkan” tegas aleg 2 periode tersebut.

Sebagai wakil rakyat, tentu kata Ketua PAN Gorut itu, harus dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi daerah yang diwakilinya.

“Campur tangan pemerintah dalam mewujudkan hal ini sangat diharapkan dan itu akan terus saya perjuangkan demi masyarakat” ujarnya.

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menjadikan Kecamatan Tolinggula sebagai destinasi wisata buah dan butuh keseriusan dari semua pihak.

“Dan dukungan infrastruktur juga harus memadai dalam rangka mempercepat destinasi wisata buah daerah dan satu-satunya di Gorontalo,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top