Presiden akan Lepas Ekspor Jagung di Gorut, Begini Tanggapan Indra Yasin - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Presiden akan Lepas Ekspor Jagung di Gorut, Begini Tanggapan Indra Yasin

alterntif text

Republikpos, Gorut – Rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) di Gorontalo untuk melakukan panen raya jagung di Desa Botuwombato, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dan Desa Motilango, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Jumat (1/3) nanti akan dirangkaikan dengan pelepasan ekspor jagung.

Hal ini diungkapkan Bupati Gorut, Indra Yasin ketika meninjau kesiapan lokasi panen tersebut, Rabu (27/2) kemarin.

“Ya, rencananya pak presiden juga akan melakukan pelepasan Ekspor Jagung hasil panen raya nanti, dan ini Insya Allah dilakukan melalui pelabuhan Anggrek yang ada di Gorut. Ekspor ini diharapkan menjadi motivasi dan rangsangan baru bagi para petani jagung untuk berbondong-bondong lebih giat lagi menanam,” ungkapnya.

alterntif text

Bupati Indra juga menjelaskan, tujuan peninjauan lokasi panen ini dilakukan untuk meminimalisir kekurangan-kekurangan saat pelaksanaan panen.

“Pasti ada kekurangan pada panen raya yang luasnya lebih dari 700 hektar lebih ini. Akan tetapi kita meminimalisir itu semua,” jelas bupati dua periode itu.

Bupati pun berharap ada kesan dan inspirasi tersendiri yang ditemui Jokowi ketika tiba di bumi kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo ini.

“Mudah-mudahan pak presiden melihat ini sebagai inspirasi kepada beliau, untuk bagaimana pengembangan pertanian di masa yang akan datang, khususnya jagung,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top