Di Hadapan Presiden Jokowi, Indra Yasin akan Paparkan Soal Program Ini - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Di Hadapan Presiden Jokowi, Indra Yasin akan Paparkan Soal Program Ini

Republikpos, Gorut – Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) di Gorontalo, Jumat (1/3) nanti merupakan kesempatan baik bagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), untuk menyampaikan kiat-kiat, baik yang telah dilakukan, maupun yang sedang direncanakan.
Ini disampaikan Bupati Indra Yasin, saat meninjau lokasi panen raya di Desa Botuwombato, Kecamatan Kwandang, Gorut, Rabu (27/2) kemarin.

“Ya, kita juga akan sampaikan ke pak presiden jika ada terobosan baru lainnya untuk kiat-kiat di Indonesia. Khususnya di Gorut. Contohnya Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Gorut mengambil kebijakan Program ‘Dana Tunggu’,” kata bupati.

Program ini bertujuan mengantisipasi agar petani tidak menerima uang dari pihak-pihak lain yang memberikannya sebelum melakukan panen.

“Ya, sebab jika sudah menerima uang dari mereka, itu pasti akan menjadi utang yang harus ditutupi saat panen nanti. Jangan sampai hasil panen hanya menutupi semua utangnya,” tegasnya.

Sehingga itu, Program ‘Dana Tunggu’ diharapkan dapat membuat petani lebih nyaman dalam bertani serta memiliki semangat baru.

“Jadi, sambil menunggu panen itu, petani akan mendapatkan dana sebesar 700 ribu rupiah setiap bulan, yang diterima selama empat bulan rutin. Ini juga merupakan dukungan pada pemerintah pusat terhadap pertanian di Indonesia,” jelas bupati.

“Mudah-mudahan kita mendapat dukungan dari pemerintah pusat untuk lebih mengembangkan potensi-potensi yang ada di Gorut,” pungkas Indra Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top