Pemda Maksimalkan Kunjungan Presiden Jokowi di Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pemda Maksimalkan Kunjungan Presiden Jokowi di Gorut

Republikpos, Gorut – Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara dipastikan akan menjadi salah satu daerah titik lokasi kunjungan Presiden RI Joko Widodo, Jumat (1/3) pekan ini.

Kepastian kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia ini ke Provinsi Gorontalo tepatnya di Kabupaten Gorontalo Utara dalam rangkaian Panen Raya Jagung di Desa Botuwombato, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara.

Pihak Pemda Gorut pun, sejak Senin (25/2) kemarin telah meninjau berbagai kesiapan terkait pelaksanaan Panen Raya Jagung oleh Presiden RI yang nantinya juga direncanakan didampingi Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, Kepala Staf Kepresiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Bupati Gorontalo Utara DR.Hi. Indra Yasin,SH,MH saat dihubungi menyambut baik kedatangan Bapak Presiden RI Joko Widodo di Bumi Gerbang Emas Kabupaten Gorut.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami Pemerintah Daerah Gorut dikunjungi sekaligus melakukan Panen Raya Jagung di Kabupaten Gorut. Mudah-mudahan jika tidak berubah jadwalnya, Jumat bapak Presiden RI akan disambut meriah Warga Gorut,” ungkap Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin.

Sebagai informasi, ladang jagung seluas 752 hektar di Desa Botuwombato, Kabupaten Gorontalo Utara, nantinya akan disiapkan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Lahan jagung tersebut telah disiapkan untuk dijadikan lokasi Panen Raya oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis dan Jumat ini.

Selain panen jagung, Presiden Jokowi direncanakan melepas ekspor jagung dan menyerahkan bantuan bagi para petani di Gorontalo.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top