Beri Wejangan Kepada Seluruh Guru, Ini Yang Disampaikan Sekda Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Beri Wejangan Kepada Seluruh Guru, Ini Yang Disampaikan Sekda Gorut

Republikpos, Gorut – Dalam rangka mendorong percepatan Sumber daya Manusia aparatur khususnya Para Kepala sekolah dilingkup Kabupaten Gorontalo Utara, Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas Pendidikan Gorut terus berupaya meningkatkan kompetensi para Kepala sekolah sesuai jenjang pendidikan baik TK, SD, maupun SMP.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya Diklat Penguatan Kepala sekolah jenjang TK,SD,SMP sederajat gelombang I dan II dilingkungan Pemda Gorut tahun 2019, Selasa (26/2) kemarin bertempat di Ballroom Amaris Hotel Kota Gorontalo.

Acara yang dihadiri pula pihak lembaga Pengembangan dan pemberdayaan Kepala sekolah (LP2KS) Solo, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Gorontalo, dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Sofyan Djaidjun ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin,SH,MH yang mewakili Bupati Gorontalo Utara.

Dalam sambutannya, Sekda Ridwan Yasin mengungkapkan pentingnya Kegiatan Diklat Penguatan Kompetensi para Kepala Sekolah disegala jenjang pendidikan ini guna mendukung program dan visi misi pemerintahan Ceria.

Selain itu, Sekda menjelaskan bahwa salah satu Indikator penilaian Dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) daerah yang belum lama ini diterima Sekda adalah Bidang peningkatan SDM serta kualitas pendidikan di Gorut.

“Kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah ini juga merupakan salah satu syarat kita dalam meraih SAKIP nilai A tahun 2019 mendatang. Sehingganya Diklat ini sangat penting. Sebab Ditangan Dingin Bapak-ibu Kepala sekolah, bergantung masa depan Bangsa dan daerah Gorut kedepan,” ungkap Sekda Gorut ini.

Lebih lanjut mantan Karo Hukum Provinsi Gorontalo ini mengungkapkan Pemda Gorut berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan Para Guru baik itu Guru yang berstatus PNS maupun Guru Tidak Tetap (GTT).

“Tugas Guru tidak mudah. Guru harus mengajar, untuk menyuplai pengetahuan yang di milikinya sehingga bermanfaat bagi orang banyak. Sehingganya, Kami pemerintah daerah akan berupaya untuk terus meningkatkan penghasilan serta kesejahteraan para tenaga pengajar di Kabupaten Gorut dimasa yang akan datang,” pungkas Sekda Ridwan Yasin.

Sementara itu, pada sambutan Plt Kepala dinas Pendidikan Gorut, Sofyan Djaidjun mengungkapkan kegiatan Diklat ini diikuti kurang lebih 159 Kepala sekolah baik ditingkat TK,SD,Maupun SMP se-Gorut yang dibagi dalam 3 gelombang.

“Untuk total jumlah Kepala sekolah sekitar 181 orang yang harusnya diikutkan dalam Diklat ini. Akan tetapi hanya 159 sekian yang ikut, sebab ada sejumlah Kepala sekolah yang belum memenuhi syarat untuk diikutkan pada Diklat ini. Khusus Gelombang pertama ini akan dibekali kurang lebih seminggu hingga dinyatakan lulus ujian Kompetensi,” jelas Sofyan Djaidjun.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top