Pelaksanaan Agenda Kelembagaan DPRD Gorut Dievaluasi - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pelaksanaan Agenda Kelembagaan DPRD Gorut Dievaluasi

alterntif text

Republikpos, Gorut – Dalam rangka memaksimalkan kinerja dari para wakil rakyat yang ada di gedung parlemen Gorut, Senin (25/02/2019) kemarin, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) bersama dengan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan juga para aleg lainnya menggelar rapat evaluasi terhadap pelaksanaan agenda kelembagaan yang telah dilaksanakan serta optimalisasi pelaksanaab agenda kedepannya.

Ketua DPRD Kabupaten Gorut, Nurdjanah Yusuf saat dimintai keterangannya usai rapat evaluasi tersebut menegaskan bahwa rapat tersebut merupakan agenda rutin.

“Rapat tadi itu, merupakan rapat rutin untuk mengevaluasi pelaksanaan agenda selama ini dan juga dalam rangka mengoptimalkan rencana pelaksanaan program kelembagaan kedepan,” terang Nurdjanah.

Untuk rapat evaluasi, srikandi Golkar tersebut menjelaskan bahwa agenda kelembagaan telah ada yang dilaksanakan baik itu Bimtek, konsultasi maupun kunjungan kerja ke daerah lain.

“Termasuk juga agenda yang ada dalam daerah mulai dari tindak lanjut aspirasi masyarakat hungga turun lapangan” tegasnya.

Terhadap pelaksanaannya itu semua kata Nurdjanah dievaluasi, baik yang dilaksanakan melalui AKD maupun secara personal oleh para aleg.

“Terutama terhadap hasilnya itu yang dievaluasi secara bersama. Begitu juga rencana pelaksanaan agenda kelembagaan akan dioptimalkan sebelum pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres)” ujarnya.

Ke depan Nurdjanah berharap agar pelaksanaan agenda kelembagaan dapat berjalan dengan maksimal serta optimal oleh para aleg baik itu yang dilaksanakan secara kolektif melalui AKD maupun secara personal aleg.

“Dan pastinya setiap pelaksanaan agenda itu telah melalui perencanaan dan hasilnya juga akan dievaluasi agar dapat memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top