Bupati Gorut Ingin Program Rumah Rakyat Tepat Sasaran - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bupati Gorut Ingin Program Rumah Rakyat Tepat Sasaran

alterntif text

Republikpos, Gorut – Berbagai program Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara khususnya dalam hal bantuan kepada masyarakat, sangat penting dan harus dapat dimanfaatkan sesuai peruntukkan serta kebutuhan yang mendasar. Tidak terkecuali program perumahan rakyat yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan di sejumlah kecamatan.

Banyaknya program Pemerintah Pusat melalui Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) RI, rumah nelayan, rumah susun sewa (Rusunawa), program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dan juga rumah sehat mahyani diharapkan mampu menjawab persoalan kebutuhan hunian yang layak bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR).

Olehnya, Bupati Gorontalo Utara, Hi. Indra Yasin  terus mengingatkan dinas terkait seperti dinas perumahan rakyat, BPM Pemdes, dan juga PU untuk dapat berkoordinasi dengan Pemerintah kecamatan maupun desa dalam setiap program pemerintah daerah Gorut tahun ini.

“ya, saya berharap program perumahan rakyat baik dari pemerintah pusat maupun daerah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saya minta dinas badan terkait dapat terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan maupun desa tentang pemanfaatan dan syarat masyarakat calon penerima bantuan tesebut sehingga bantuan dapat tepat sasaran,” jelas Bupati disela-sela kegiatan peninjauan lokasi pembangunan rumah nelayan pekan lalu.

Ia pun menghimbau prorgam perumahan rakyat lebih fokus dan memprioritaskan masyarakat yang tinggal di sekitaran pantai yang ada di Gorut.

Bupati menilai, masih banyak masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan memilih tinggal di pinggir pantai dan belum memiliki rumah yang layak. Sehingganya Bupati berharap dinas badan terkait dapat memprioritaskan program perumahan rakyat kepada masyarakat yang lebih membutuhkan sehingga Program Pemerintah daerah Gorut tepat sasaran dan berjalan sesuai harapan bersama.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top