Tahun Ini Akan Ada 500 Rumah Warga Pohuwato yang Dibedah – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Tahun Ini Akan Ada 500 Rumah Warga Pohuwato yang Dibedah

Republikpos, Pohuwato – Sebanyak 500 unit rumah warga miskin di Kabupaten Pohuwato akan dibedah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 ini.

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras menemui Dirjen Penyediaan Perumahan Ir. H. Khalawi A. Hamid, M.Sc,MM dan Direktur Perumahan Kementerian PUPR usai melakukan penandatanganan berita acara serah terima aset hibah Barang Milik Negara (BMN) Rabu (20/2/2019) di Gedung Auditorium Kementerian PUPR.

Dalam pertemuan itu, Wabup Amin meminta tambahan program BSPS atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah untuk warga miskin di Kabupaten Pohuwato. “Ya, tambahan BSPS sudah dibicarakan dengan Dirjen sekaligus Direkturnya. Insya Allah dijanjikan akan ada penambahan untuk Pohuwato,” kata wabup.

“Dan Insya Allah tambahan BSPS untuk tahun ini sekitar 500 unit yang nantinya akan disebarkan di beberapa kecamatan. Tambahan tersebut sebagai bentuk penghargaan karena kita (Pemda) menghadiri langsung serah terima aset BMN, yang menurut penilaian mereka bahwa pimpinan (Kepala Daerah) punya perhatian terhadap aset-aset yang diserahkan ke pemerintah daerah. Disamping itu juga menandakan bahwa pimpinan atau Pemdanya memang betul-betul punya perhatian dan butuh dengan bantuan-bantuan yang dialokasikan oleh pemerintah pusat,” ungkap Amin.

Ditambahkan oleh Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pohuwato Anwar Sadat yang ikut mendampingi kunjungan Wabup Amin, bahwa tambahan susulan yang disampaikan ke Dirjen sekitar 500 unit.

“Insya Allah bisa masuk pada tahun ini juga. Selanjutnya untuk usulan pertama ada 450 unit, tapi yang sudah ada SK 150 unit yang akan dibangun di Desa Pohuwato Timur, Desa Marisa Selatan Kecamatan Marisa, kemudian Desa Hulawa dan Desa Karya Karya Indah Kecamatan Buntulia, selanjutnya untuk Kecamatan Paguat di Desa Buhu Jaya dan Desa Bumbulan,” jelas Anwar.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top