Di Hadapan BPH Migas, Wabup Thariq Paparkan Potensi Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Di Hadapan BPH Migas, Wabup Thariq Paparkan Potensi Gorut

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu memberikan beberapa usulan saat berdialog dengan anggota komite BPH Migas bersama Pertamina di sela-sela kegiatan sosialisasi implementasi sub penyalur yang dilaksanakan BPH Migas di Aula Gerbang Emas, Kantor Bupati Gorut, Sabtu (23/2) kemarin.

Menurut Thariq, dengan melihat letak yang strategis, kecepatan akses BBM lebih strategis melalui Gorontalo Utara.

“Melihat pemaparan pertamina tadi, pembangunan TBBM (terminal bahan bakar minyak) lebih baik ada juga di Gorontalo Utara, sebab melihat jalurnya tadi, dari Kalimantan ke Gorontalo Utara itu lebih cepat, dibanding harus berputar dari Bitung lalu ke Kota Gorontalo,” ungkap Thariq.

Selain letaknya yang strategis, Gorut juga memiliki jalur penghubung dengan wilayah lainnya, sehingga bagi Thariq, hal ini merupakan kesempatan terbukanya infrastruktur daerah untuk menunjang kesejahteraan rakyat.

“Tentu ini bagi kami ini kesempatan besar terbukanya infrastruktur daerah yang penting, untuk percepatan ekonomi, dan pendapatan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota komite BPH Migas, Hari Prastoyo, mengapresiasi usulan dari Thariq Modanggu. Ia mengaku hal ini akan dievaluasi lagi bersama pihak Pertamina ke depan.

“Usulan dari wabup tadi sangat bagus dan menarik. Kami dengan Pertamina, akan mempertimbangkan dan mengevaluasi kembali,” tutup Hari.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top