HUT Lapas Perempuan Kabgor, Nelson: Mereka Adalah Rakyat Kita – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

HUT Lapas Perempuan Kabgor, Nelson: Mereka Adalah Rakyat Kita

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sabtu (23/2) menghadiri tasyakuran tahun kedua Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo.

Acara tasyakuran ini digelar di Kantor Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo, Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Pada kegiatan itu, Bupati Nelson menyampaikan ucapan selamat bagi Lapas Perempuan di Kabupaten yang ia pimpin itu.

“Selamat Ulang Tahun yang Ke-2 untuk Lapas Perempuan kelas III yang berada di Kabupaten Gorontalo yang juga merupakan milik Provinsi Gorontalo. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Gorontalo yang telah mendirikan lapas ini,” ucap Bupati Nelson saat diwawancarai di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia menambahakan, baginya dengan keberadaan lapas tersebut, tanggung jawab pemerintah dalam melayani masyarakat harus tetap ada.

“Karena bagaimanapun warga binaan tetaplah masyarakat Gorontalo yang wajib untuk mendapatkan perlindungan dan pelayanan namun dengan penerapan yang berbeda,” kata Nelson.

Ia juga kolaborasi antara Kemenkumham Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo bisa berjalan dengan baik.

“Dengan adanya lembaga ini tentu saja akan tercipta kolaborasi antar Kemenkumham dan pemerintah. Saya juga sudah melihat kelemahan-kelemahan yang ada sehingganya ini akan kita atasi dan selesaikan bersama. Kemudian mengingat ini lapas perempuan maka pembinaanya harus disetarakan dengan gender tersebut,” ungkapnya.

Sehingga saat mereka menyelesaikan masa tahanan, mereka akan menjadi orang-orang yang lebih baik, lebih hebat dan berguna untuk khalayak.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Gorontalo, Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Agus Subandrio, Kajari Limboto, Perwakilan Kapolres, dan perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Pewarta:  Widya Rizky

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top