Peringati HPSN, Pemkab Gorontalo Gelar Apel di TPA - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Peringati HPSN, Pemkab Gorontalo Gelar Apel di TPA

Republikpos, Limboto – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Pemkab Gorontalo) menggelar apel bersama dengan TNI dan Polri.

Apel bersama kali ini dibuat berbeda, karena dilaksanakan di di tempat pembuangan akhir (TPA), Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Jum’at (22/2).

Turut hadir pada kegaitan itu Waka Polres Gorontalo, Pimpinan OPD,aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerntah Kabupaten Gorontalo, musyawarah pimpinan kecamatan serta masyarakat.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerangkan untuk hidup sehat tentu saja ada banyak cara salah satunya adalah dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih, sebagai contohnya membiasakan hal yang kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan.

Tak bisa dipungkiri, hal ini merupakan hal yang mudah dikatakan, tapi masyarakat penerapannya oleh masyarakat nihil.

Semestinya pengelolaan sampah yang baik terdiri dari pengumpulan, pengangkutan, pemrosesan, dan daur ulang sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis.

Nelson menambahkan, kehadiran sampah sebagai buangan dari aktifitas domestik, komersial maupun industri tidak bisa dihindari, bahkan semakin kompleks dan meningkat kualitas dengan perkembangan ekonomi dari waktu ke waktu.

Ia sangat berterimakasih atas keikutsertaan Polri dan TNI dan masyarakat. Ia juga meminta untuk seluruh komponen bersama-sama untuk melindungi bumi dari segala pencemaran.

“Hari ini kita bersama-sama dengan jajaran polri, TNI dalam memerangi sampah. Oleh karena itu saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran polri, TNI dan masyarakat yang telah turut serta dalam kegiatan memperingati HPSN tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo. Mari kita perangi sampah, lindungi bumi dari pencemaran sampah dan limbah,” ujar Nelson.

Untuk diketahui, di sela-sela pelaksanaan apel bersama, Bupati Nelson menyerahkan bak sampah kepada masing-masing perwakilan ASN, Polri dan TNI serta para siswa.

Pewarta:  Widya Rizky

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top