Tahun Politik, Djafar Ismail: Kinerja Aleg Tetap Maksimal - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Tahun Politik, Djafar Ismail: Kinerja Aleg Tetap Maksimal

Republikpos, Gorut – Meskipun tahun ini merupakan tahun terakhir pengabdian para aleg, namun kinerja kelembagaan maupun sebagai wakil rakyat secara personal tetap dilaksanakan secara optimal,

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail yang saat ditemui di ruang kerjanya saat menerima masyarakat yang datang untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Menurut Djafar, masyarakat yang datang menemui dirinya tersebut tidak saja datang dari dapilnya.

“Yang datang kesini itu dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Gorut, tidak hanya sebatas dapil saya saja yakni Kecamatan Kwandang, Tomilito maupun Ponelo Kepulauan” ungkapnya.

Memang kata Djafar ketika duduk sebagai wakil rakyat, maka tidak ada sekat yang membatasi antara dapil yang satu dengan dapil lainnya.

“Ketika duduk, kita para aleg ini mewakili seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Gorut. Sehingganya siapa saja tidak memandang masyarakat dari dapil mana, itu tetap diterima” kata penasehat Fraksi PDIP tersebut.

Sudah menjadi tanggungjawab sebagai aleg dalam hal menerima aspirasi dan memperjuangkannya kedepan sampai aspirasi tersebut dapat terealisasi.

“Fungsi pengawalan dan pengawasan itu harus dapat dilaksanakan secara optimal, agar masyarakat di daerah ini dapat merasakan arti dan manfaat wakil rakyat dan terutama terhadap pemenuhan kebutuhan umum di masyarakat sebagaimana yang diaspirasikan” tegasnya.

Untuk itu, Ketua DPC PDIP Gorut tersebut menegaskan bahwa dipengabdian tahun terakhir ini, dirinya maupun teman-teman sesama aleg tetap berkomitmen bekerja secara maksimal dan optimal untuk tugas-tugas kerakyatan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top