7 Tenaga Penyuluh Hari ini Jalani Ujian Seleksi PPPK - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

7 Tenaga Penyuluh Hari ini Jalani Ujian Seleksi PPPK

alterntif text

Republikpos, Gorut – Dalam Rangka menindaklanjuti proses perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K yang diterapkan dilingkungan Kabupaten Gorontalo Utara, Pemerintah daerah Kabupaten Gorut melalui Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Gorut akan menggelar ujian seleksi penerimaan calon P3K di lingkup Pemda Gorut, Sabtu (23/2) hari ini.

Ujian ini nantinya akan diikuti oleh 7 orang peserta, yang nantinya akan menjalani Ujian CAT (Computer Assisted Test) yang dipusatkan di SMAN 1 Kwandang.

Kepala BKPP Gorut Tahir Datau menjelaskan segala kesiapan pemerintah daerah dalam menggelar ujian seleksi P3K Gorut sudah maksimal dan sesuai dengan aturan yang ada.

“Ya, untuk jadwal ujian seleksi sudah kami terima dari Kemenpan RB, dan untuk tahap awal ini kami buka ujian seleksi bagi formasi penyuluh pertanian sebanyak 7 orang peserta seleksi nanti yang dipusatkan di SMAN 1 Kwandang,” kata Tahir.

Terkait dengan kesiapan baik lokasi ujian dan perlengkapan, kata Tahir sudah dimaksimalkan. “Untuk lokasi ujian dan perangkat komputer untuk ujian CAT sudah kami maksimalkan hari ini (Jumat)” jelas Kepala BKPP Gorut ini.

Lebih lanjut para peserta ujian yang berjumlah 7 orang ini telah menjalani tahap seleksi administrasi. Kemudian akan dilanjutkan dengan ujian seleksi kompetensi CAT.

Diharapkan nanti dari hasil ujian tersebut dapat melahirkan tenaga P3K yang berkualitas yang digaji sama dengan PNS.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top