Pemda Gorut Ingin Masyarakat Sadar Pentingnya Hidup Bersih - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pemda Gorut Ingin Masyarakat Sadar Pentingnya Hidup Bersih

Republikpos, Jakarta  – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin didampingi Kepala Bappeda Gorut Farida Minti menghadiri Rakernas dan Launching lndonesia Bersih pada Kamis (21/2/2019) di Gedung Manggalan Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta.

Rakernas ini dibuka oleh Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan serta dihadiri sejumlah menteri sebagai narasumber antara lain Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Keuangan dan Menteri PUPR.

Dalam rakernas tersebut sejumlah menteri membahas tentang bahaya sampah dan sanitasi air bagi kehidupan dan mengajak para kepala daerah untuk berpartisipasi mengelola lingkungan.

“Fokus pembicaraan pada Rakernas kali ini tentang bagaimana masyarakat hidup sehat dengan hal yang bersih,” ungkap Indra Yasin.

Indra Yasin juga menjelaskan,  Pemda Gorut akan berupaya menanamkan hidup bersih kepada masyarakat seperti memisah sampah, tidak membuang sampah/limbah sembarangan dengan berbagai cara, “Salah satunya penyuluhan yang nanti kami akan bekerjasama dengan LSM agar masyarakat sadar pentingnya hidup bersih,” ujarnya.

“Selain itu kami juga mengupayakan untuk mengolah sampah-sampah organik menjadi pupuk dan masyarakat Gorut sekarang lebih memilih itu dari pada pupuk non-organik, hal ini memberikan dampak positif karena hasil panen bisa dua kali lipat yang sebelumnya cuma 5 ton sekarang jadi 10 ton,” tambahnya.

Pewarta: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top