Kemendagri Puji Program Gema Panua di Depan Bupati Syarif – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Kemendagri Puji Program Gema Panua di Depan Bupati Syarif

Republikpos, Pohuwato – Program andalan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Gema Panua mendapatkan acungan jempol Tim dari Kementerian Dalam Negeri.

Pada kegiatan Gema Panua Rabu (20/2/2019) di Kecamatan Duhiadaa, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengajak Tim Common Sense Survey Kemendagri melihat langsung seperti apa pelayanan Pemkab Pohuwato pada kegiatan Gema Panua.

Satu per satu stand pelayanan Gema Panua dipantau oleh tim tersebut. Sambil memandu tim, Syarif pun menjelaskan, bahwa Gema Panua ini digelar untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada hulondalo.id Yasoaro Zai selaku Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah III Dit. EKPKD Ditjen Otda mengakui bahwa Gema Panua merupakan program yang sangat luar biasa. “Ini satu program yang luar biasa yang terintegrasi langsung dengan masyarakat. Ini kan program terpadu. Menurut penjelasan pak bupati, ini program dari semua aspek yang bersentuhan dengan masyarakat. Dan ini lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini program luar biasa,” aku Yasoara.

Dan menurutnya, di beberapa daerah belum ada program seperti ini. “Walaupun ada, hanya 1 atau 2 kegiatan. Ini kan program terpadu, jadi pelayanan kesehatan, pelayanan KTP, dan banyak program-program lain. Dan kami berharap ini didukung masyarakat,” kata Yasoara sembari berharap kepada Pemkab Pohuwato untuk bisa rutin melaksanakan Gema Panua dan memaksimalkan Gema Panua di kecamatan terjauh dari ibukota kabupaten.

Seperti diketahui, Tim Common Sense Survey ini berkunjung ke Bumi Panua dalam rangka pengusulan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top