Djafar Ismail: Peran Pemuda Penting Untuk Pembangunan Daerah – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Djafar Ismail: Peran Pemuda Penting Untuk Pembangunan Daerah

Republikpos, Gorut – Peran pemuda dalam menggerakan pembangunan daerah sangat dibutuhkan, karena selain sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, pemuda juga merupakan sumber daya potensial.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail mengatakan bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa sumber daya manusia yang potensial adakah para pemuda.

“Semangat para pemuda dalam membangun daerah sangatlah dibutuhkan. Selain jiwa muda dan juga enerjik, pemuda masa kini juga inovatif dan banyak ide-ide kreatif,” ungkapnya.

Peran pemuda ini, dapat saja melalui perorangan maupun kelompok. Olehnya juga organisasi kepemudaan harus aktif dan berperan.

“Ada banyak organisasi kepemudaan mulai dari karang taruna, remaja masjid dan organisasi lainnya yang selama itu tidak bertentangan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Djafar.

Sudah banyak contoh di daerah lain yang ternyata para generasi mudanya berperan aktif dalam pembangunan serta kemajuan daerah yang dimulai dari desa.

“Apalagi dengan perkembangan teknologi dan pemanfaatan internet akan lebih memudahkan akses informasi yang dibutuhkan,” tegasnya.

Hal ini juga kata Djafar, untuk menghindarkan pengaruh negatif bagi para pemuda akibat dari perkembangan zaman dan berbagai informasih melalui dunia maya.

“Dengan berbagai kemudahan informasih tersebut, diharapkan dapat mempercepat pembangunan desa dan daerah, namun dengan manajemen yang optimal serta terarah,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top