Kabupaten Boalemo Masuk Kategori Kuning Dalam Hal Pelayanan Publik – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Kabupaten Boalemo Masuk Kategori Kuning Dalam Hal Pelayanan Publik

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf di dampingi para asisten dan para Pimpinan SOPD menyambut kunjungan Tim Survey Ombusdman RI perwakilan Provinsi Gorontalo di ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, selasa 19/2/2019·

Tim yang di Ketuai oleh kepala Ombusdmen RI perwakilan Provinsi Gorontalo Alim S. Niode.
pada kesempatan itu kepala Ombusdman menyampaikan bahwa tujuan kedatangan tim Ombusdman di Kab. Boalemo untuk menyerahkan hasil survei kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di Kabupaten Boalemo tahun 2018.

Alim S niode menjelasakan, untuk Kabupaten Boalemo Standar pelayanan publik di tahun 2018 naik signifikan dengan nilai 52 lebih di banding tahun 2017 yang standar pelayanannya sangat di bawah nilainya 8 lebih. Standar ini sudah masuk sistim zonasi dari merah naik ke kuning sehingga untuk mencapai zonasi hijau masih kekurangan 28 poin dari hasil survey Ombusdman di tahun 2018.

Tentunya hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah Kabupaten Boalemo yang mana survei di laksanakan oleh Ombusdman RI perwakilan Provinsi Gorontalo ini sudah di amanatkan pada UU no. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.kegiatan penilaian ini akan di laksanakan setiap tahun oleh Tim survei Ombusdmen RI perwakilan Provinsi Gorontalo.

Makanya dari hasil pertemuan ini kepala Ombusdmen RI perwakilan Provinsi Gorontalo Alim S. Niode berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Boalemo agar meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada publik demi untuk mencapai zonasi hijau di tahun 2019, nantinya tim survei ombusdmen akan melakukan penilaian kembali pada bulan Mei s/d Juni tahun 2019.

Sementara wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf mengatakan bahwa dari hasil survey ombusdmen RI perwakilan Provinsi Gorontalo di tahun 2018 , pemerintah daerah Kabupaten Boalemo menunjukkan progress yang signifikan tentang Standar pelayanan Publik di banding tahun sebelumya. pasalnya hasil survei di tahun 2018,Kabupaten Boalemo masuk zonasi merah dan di tahun 2018 hasil survey ombusdmen sudah masuk zonasi kuning.

Wakil Bupati Anas Yusuf berharap kepada seluruh Pimpinan SOPD di tahun 2019 ini agar melakukan perbaikan lagi untuk peningkatan pelayanan kepada publik di masing-masing SOPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo guna meningkatkan hasil penilaian dari Ombusdman.

Disela-sela kesempatan itu kepala Ombusdmen RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Alim S. Niode menyerahkan hasil survey penilaian tim Ombusdmen kepada wakil Bupati Anas Yusuf serta penyerahan plakat oleh Wakil Bupati kepada kepala Ombusdmen RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top