Soal Pemindahan Gaji 3 Instansi di Boalemo, Begini kata BRI - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Soal Pemindahan Gaji 3 Instansi di Boalemo, Begini kata BRI

alterntif text

Republikpos, Boalemo – Belakangan ini di Kabupaten Boalemo heboh dengan kabar adanya dugaan kasus ” suap” terkait pemindahan gaji tiga instansi di Pemda Kabupaten Boalemo dari Bank SulutGo ke Bank BRI.

Isu tersebut langsung mendapat respon dari pihak Bank BRI Boalemo. Irham Daud sebagai founding officer di Kantor Cabang Pembantu(KCP) BRI TILAMUTA menegaskan bahwa issue yang beredar adalah tidak benar adanya.

Irham menjelaskan bahwa pengalihan gaji 3 instansi ini sudah sesuai dengan kajian dan koordinasi serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pemindahan ini tidak serta merta dilakukan tanpa tahapannya, Bupati pun selalu berkoordinasi dengan pihak tertentu dalam pengambilan keputusan dan penandatanganan,” kata Irham.

Irham menambahkan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan terkait pemindahan gaji ini, “Dan (pertemuan itu) dihadiri oleh beberapa pegawai perwakilan OPD Kabupaten Boalemo,” tukasnya.

Untuk itu, ia meminta agar tidak ada pihak yang sengaja menggiring kepada kesalahan yang dilakukan oleh pimpinan OPD terkait dalam putusan bupati soal pemindahan gaji 3 instansi tersebut.

“Koordinasi juga sudah dilakukan melalui RDP dengan DPRD mengenai persoalan ini,” kata Irham.

Kepada awak Republikpos, Irham menyampaikan harapannya agar masyarakat tidak terkontaminasi dengan isu yang beredar.

“Apalagi sampai menggiring persoalan ini yang menyalahkan pak bupati karena tidak berkoordinasi dengan pihak-pihak berkompoten terkait kerja sama ini,” jelasnya.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top