Rudy Wahab Dilantik sebagai Pemangku Radja Besar Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
News

Rudy Wahab Dilantik sebagai Pemangku Radja Besar Gorontalo

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Rudy Wahab dilantik sebagai Pemangku Radja Besar Gorontalo, pelantikan ini sesuai dengan keputusan Raja Aceh dari Kerajaan Aceh Darussalam 17 Februari 2019.

Pelantikan Rudy Wahab ini dipimpin langsung oleh Raja Kesultanan Aceh, dimana Rudy Wahab diberi gelar ‘Syeikh Rudy Wahab Ibni Abdul Wahab’.

“Alasan saya dilantik sebagai Pemangku Radja Besar Gorontalo karena Gorontalo merupakan Serambi Madinah, dimana harus mendampingi raja Kesultanan Aceh Darussalam sebagai raja dari Serambi Mekkah. Jadi memang harus berdampingan antara Serambi Mekkah dan Serambi Madinah,” ungkap Rudy saat dihubungi via telepon selular.

alterntif text

“Selain itu, Gorontalo itu dulu sejarahnya juga merupakan kerajaan, hanya saja kerajaan kecil tidak seperti Kerajaan Gowa-Tallo yang besar dan menguasai hampir seluruh wilayah Sulawesi, makanya saya diangkat menjadi raja Gorontalo,” tambahnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa dirinya juga berperan untuk mengawasi jalannya NKRI, “Saya tugasnya nanti melakukan pendampingan presiden dan lingkup kuasa saya ada di Gorontalo sampai ke Palu. Saya juga melakukan pendampingan dengan pemimpinnya agar negara ini berjalan harmonis,” tandasnya.

Pewarta: Larasati Widya

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top