Pemda Gorut Akan Jadikan Papualangi Pusat Pengembangan Ternak Sapi - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemda Gorut Akan Jadikan Papualangi Pusat Pengembangan Ternak Sapi

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dibawah kepemimpinan Bupati Indra Yasin dan Wakil Bupati Thariq Modanggu terus berupaya mewujudkan apa yang kemudian menjadi visi dan misi dalam lima tahun kedepan, salah satunya di sektor peternakan.

Sebagai bagian dari sektor riil, peternakan menjadi salah satu kunci penting perekonomian daerah ke depan.

Olehnya itu, sebagai tindak lanjut dari program Badan Kerjasama Utara-Utara (BKU) dilaksanakan rapat persiapan lokasi ranch atau peternakan kawasan pengembangan sapi potong di ruang kerja Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Gorut, Selasa (19/2) kemarin.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Gorut Thamrin Yusuf yang ditemui usai rapat tersebut mengaku ini merupakan tindaklanjut dari program Badan Kerjasama Utara-Utara.

“Nah, alhamdulillah sesuai hasil plotting jet yang dilakukan oleh teman-teman dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorut, dimana peternakan ini menjadi icon visi misi bupati dan wakil bupati Gorut, bahwa untuk lokasi peternakan akan dilaksanakan di Desa Papualangi Kecamatan Tolinggula. Dengan harapan, disana ada tanah tersedia. Nah, tanah ini yang akan diupayakan menyangkut pakan, persiapan untuk kandang dan sebagainya,” imbuh Thamrin.

Sehingganya kata Thamrin, terkait dengan itu, maka pemda akan mengintervensi anggaran terhadap pengadaan sapi di Dinas Pertanian dan Keswan Gorut.

“Disamping itu juga terkait dengan program bidang peternakan ini, bapak bupati menginstruksikan kepada seluruh kepala desa melalui dana desa yang ada, bagaimana melakukan pembelian sapi dalam rangka pengembangan ekonomi dari pada masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top