Komisi 2 Sikapi Anjloknya Harga Jagung - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Komisi 2 Sikapi Anjloknya Harga Jagung

alterntif text

Republikpos, Gorut – Ketua komisi 2 dewan perwakilan rakyat daerah (Dprd) Gorontalo Utara ( Gorut ) , hitler datau meminta kepada pemerinrah daerah untuk segera mangambil langkah terkait dengan anjloknya harga jagung dipasaran.

Seperti diketahui,harga jagung saat ini dipasaran memang jauh dari harapan,harga yang ada saat ini per/kg hanya dihargai sebesar Rp.2.200 . dan ini merupakan suatu keterpurukan yang sangat disayangkan ketika panen jagung tengah berlangsung.

” Harganya sangat murah,dan ini harus segera diatasi oleh pemerintah daerah, jika tidak segera diatasi ,kasihan petani sudah mengeluarkan modal banyak,tiba pada saat panen harganya sangat merugikan para petani jagung ” ungkap Hitler Selasa (19/02/2019).

Politisi partai Golongan Karya ini juga berharap, melimpahnya panen jagung diwilayah gorontalo utara,seharusnya bisa membawa angin segar bagi para petani jagung.namun pada kenyataannya dengan melimpahnya panen,harga yang dinilai sangat relatif murah, bisa merugikan para petani yang ada di daerah ini.

“Secepatnya kami akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait,guna menelusuri penyebab anjloknya harga jagung di pasaran maupun di pengepul,dan jika dalam penelusuran kami terdapat permainan harga di kalangan tengkulak,kami akan bertindak tegas jika ada oknum-oknum yang sengaja mempermainkan harga jagung dipasaran” pugkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top