Panen Melimpah, Harga Jagung Menukik, Petani Gorut Menjerit - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Panen Melimpah, Harga Jagung Menukik, Petani Gorut Menjerit

Republikpos, Gorut – Kalangan petani jagung di wilayah Kecamatan kwandang kecewa harga jagung di pasaran anjlok, saat musim panen tiba. Harga jagung pipil di tingkat tengkulak hanya Rp2.400,- per kg dari sebelumnya Rp 4.500,- per kg.

Kepda Republikpos, Petani jagung dari Desa Bulalo, kecamatan Kwandang, Ariyanto Manan mengatakan, saat ini pihaknya baru melakukan panen jagung perdana. Beberapa petani jagung lain, masih ada yang belum panen. “Tapi harganya sudah anjlok,“ ucapnya.

Ariyanto juga berharap, dengan anjloknya harga jagung di tingkat gudang dan petani,kami sangat mengharapkan kehadiran dari BUMD untu dengan segera mengatasi anjloknya harga jagung dipasaran.

“Kami dikalangan petani, mengaku bakal mengalami banyak kerugian, olehnya Badan Usaha milik daerah ( BUMD ) diharapkan bisa hadir ke tengah para petani jagung, untuk menyelesaikan anjloknya harga jagung dipasaran,” tandasnya.

Sementara itu anggota DPRD dari Fraksi Partai Hanura, Taufiq Idris Hoesa, berharap saat panen raya yang jatuh pada bulan Februari hingga Maret ini, harga jagung bisa tetap stabil dan tidak menimbulkan banyak kerugian di kalangan petani.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top