Indra Yasin: Musrenbangdes Harus Akomodir Kebutuhan Rakyat - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Indra Yasin: Musrenbangdes Harus Akomodir Kebutuhan Rakyat

alterntif text

Republikpos, Gorut – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara melalui Badan Perencanaan daerah (Bapeda) Gorut dan Dinas OPD terkait saat ini sedang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Guna memaksimalkan Musrembangdes tersebut, Bupati Gorontalo Utara, Hi. Indra Yasin SH,MH meminta agar seluruh aparat desa dapat memanfaatkan Musrembangdes untuk menyampaikan program pembangunan yang menjadi prioritas di desa dan kebutuhan masyarakat di setiap desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati di sela-sela Agenda Pemerintahan di sejumlah kecamatan beberapa waktu lalu.

alterntif text

Menurut Bupati, Musrembang dapat dijadikan suatu wadah untuk menyerap aspirasi seluruh masyarakat khususnya yang ada di tingkatan desa se-Gorut.
“Musrenbangdes merupakan tahap awal dari proses musrenbang di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Sehingganya, Musrembangdes dapat dimanfaatkan dengan baik untuk dapat meyerap aspirasi masyarakat yang ada di desa tentunya dengan memprioritaskan program perencanaan pembangunan yang menjadi kebutuhan mendesak di setiap desa tersebut,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Sehingganya, semua usulan-usulan yang didapatkan di tingkat desa nantinya akan menjadi bahan mendasar bagi instansi maupun OPD terkait untuk menyusun rencana kerja pada tahun 2020 mendatang.

Ia pun berharap seluruh dinas/badan maupun bagian OPD di lingkungan pemerintah daerah yang terkait untuk turun langsung dan mendengar serta menyerap aspirasi aparat desa maupun masyarakat yang ada di seluruh desa se-Gorut.

Bupati pun meminta agar musrenbang nanti setiap OPD terkait dapat lebih memfokuskan pembangunan dan perbaikan sarana prasarana akses jalan desa, dan irigasi yang ada di desa.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top