Pemda Gorut Targetkan Raih Adipura 2019 – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pemda Gorut Targetkan Raih Adipura 2019

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Ridwan Yasin selaku Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) melaksanakan penanaman bibit pohon di halaman Kantor Bupati Gorut, Jumat (15/2) kemarin.

Hal itu dilakukan guna menunjang Program Penghijauan yanh juga sebagai wujud komitmen pemerintah daerah Gorut menuju Kabupaten Adipura tahun 2019.

Sekda Ridwan Yasin saat diwawancarai awak Media menyambut baik apa yang dilakukan oleh Dinas PU Gorut melalui Bidang Tata ruang yang dinahkodai Ibu Ningsih Naue. Selain merupakan Program Penghijauan, Penanaman Bibit pohon yang berada di sekitar Halaman Kantor Bupati Gorut ini yang merupakan salah satu titik pantau Adipura Tingkat Kabupaten.

“Ya, ini diwajibkan bagi seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Kami juga sudah lakukan beberapa penanaman bibit pohon untuk penghijauan,” kata Ridwan.

Ridwan optimis, jika OPD dan seluruh aparatur kompak dalam pelaksanaan penataan daerah, maka daerah Gorut mampu meraih Penghargaan Adipura di Tahun 2019 ini.

“Diharapkan ini dapat tertata indah sesuai dengan harapan bersama. Sebab kita menargetkan tahun 2019 ini daerah Gorut mendapatkan penghargaan Adipura itu, makanya kita harus kompak untuk membenahi dalam rangka penilaian menuju penghargaan tersebut,” jelasnya.

Menariknya, Ridwan menjelaskan di Gorut ada satu desa yang menarik dan menjadi perwakilan Provinsi Gorontalo dalam kategori kebersihan lingkungan.

“Ya, itu di Desa Buladu yang penataan lingkungannya meraih yang terbaik di tingkat Provinsi. Tentu ini menjadi semangat kami Pemerintah Kabupaten. Kalau di desa saja sudah ada bibit lingkungan yang bersih dan asri, masa di kabupaten tidak bisa. Sehingganya itu menjadi dorongan kita untuk melakukan pembenahan lagi,” ujar Sekda yang kerap disapa sisa Ridu ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top