Aspirasi Rakyat Wajib Direalisasikan - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Aspirasi Rakyat Wajib Direalisasikan

Republikpos, Gorut – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukman Botutihe menegaskan bahwa pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang saat ini tengah berjalan, merupakan wadah yang penting dalam menentukan pelaksanaan program pembangunan kedepan.

Untuk itu, Lukman menegaskan bahwa dirinya akan turun langsung dalam pelaksanaan Musrenbangdes di desa-desa.

“Ini wadah resmi dalam merencanakan pembangunan selama setahun berjalan. Olehnya keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan Musrenbangdes penting” ungkapnya.

Dalam forum Musrenbangdes tersebut masyarakat dapat menyampaikan aspirasi mereka terutama terkait dengan apa yang menjadi kebutuhan mendasar.

“Tentunya dengan harapan bahwa aspirasi tersebut dapat ditampung dan dapat direalisasikan dalam program pembangunan. Namun pada dasarnya aspirasi yang disampaikan tentu merupakan hal yang sangat dibutuhkan” tegas Lukman.

Bagi pihak DPRD terutama para aleg sebagai wakil rakyat kata Lukman, setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam forum Musrenbangdes tersebut akan menjadi perhatian tersendiri.

“Walaupun aspirasi masyarakat tidak hanya melalui Musrenbangdes disampaikan, namun dapat melalui berbagai forum dan juga kesempatan. Hanya saja fungsi pengawalan terhadap aspirasi tersebut akan dilaksanakan denhan maksimal” ujarnya.

Selain akan dikawal, Lukman juga menegaskan bahwa setiap aspirasi masyarakat akan diperjuangkan sebagaimana tupoksi yang dimiliki. “Dan hal ini sebagai jawaban atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai aleg” tandasnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top