Pemkab Gorontalo Teken Mou dengan 2 Universitas di Makassar, Ini Kerjasamanya – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Uncategorized

Pemkab Gorontalo Teken Mou dengan 2 Universitas di Makassar, Ini Kerjasamanya

Republikpos, Makassar – Dalam rangka meningkatkan akselerasi kualiatas sumber daya manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui BKD-Diklat melakukan Perjanjian kerjasama dengan dua Universitas ternama di Makasar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/02).

Universitas Hasanudin (Unhas ) dan Universitas Negeri Makasar (UNM) adalah dua Universitas yang melakukan perjanjian kerja sama dengan Pemkab Gorontalo.

MoU tersebut di tandantangani langsung Kepala BKD- DIKLAT Safwan Bano bersama Dekan Pascasarjana Unhas, Prof Dr.Ir.Jamaluddin Jompa,M.S di aula pasca Sarjana Unhas.

Sementara untuk penandatangan antara Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.Pd di Auditorium UNM, Rabu (13/02). Penandatangan kerjasama dengan kedua universitas ternama di Makassar itu, dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Safwan Bano menjelaskan, penandatangan kerjasama pemerintah Kabupaten Gorontalo antara Unhas dan UNM sebagai tindak lanjut MoU antara Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dengan Rektor Unhas dan UNM tahun 2018.

Safwan juga menambahkan bahwa kerjasama ini untuk menjelaskan bagaiman Visi Bupati Gorontalo adalah untuk membangun Kabupaten Gorontalo yang maju, mandiri dan bermartabat menuju masyarakat madani.

Sedangkan misi Kabupaten Gorontalo Menjadi Madinatul ilmi yang didalamnya disebutkan salah satu program unggulan yakni peningkatan kualitas SDM.

“Maka untuk mewujudkan visi dan misi yang sudah termaktum dalam RPJMD Kabupaten Gorontalo 2016-2021, yakni sebagai salah satu dari Tujuan dari kerjasama ini tak lain adalah untuk meningkatkan akselerasi SDM aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo khususnya program pendidikan pascasarja dan program doktoral” terang Safwan.

Menurutnya, Langkah Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Bupati Gorontalo melakukan perjanjian kerjasama itu beroleh apresiasi dan dukungan dari kedua Universitas tersebut.

“Dekan Pascasarjana Unhas, Prof Dr.Ir.Jamaluddin Jompa,M.S dan Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.Pd, menyambut baik kami dan Mereka bangga serta memberikan tanggapan positif dan apresiasi langkah yang dilakukan Bupati Gorontalo dalam rangka meningkatkan SDM aparatur sipil negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” Tandas Safwan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top