Darwis Moridu Buka Kegiatan Verifikasi Finalisasi Anjab dan ABK PNS - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Darwis Moridu Buka Kegiatan Verifikasi Finalisasi Anjab dan ABK PNS

Republikpos, Gorontalo – Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka kegiatan Verifikasi Finalisasi Analisis Jabatan (Anjab) Pegawai Negeri Sipil ( PNS) dan Analisis Beban Kerja (ABK) di lingkup Pemerintah Kabupaten Boalemo. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado, Kamis (14/2/2019)

Bupati dari PDI Perjuangan ini dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan kebijakan reformasi Birokrasi secara nasional, pemerintah daerah harus melaksanakan program reformasi birokrasi dan perbaikan di bidang organisasi dan kepegawaian dengan melakukan Anjab PNS.

“Dengan di laksanakannya kegiatan ini, maka Pemkab dapat melakukan kembali penataan sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Bupati Darwis Moridu.

Menurutnya penyusunan Anjab dan ABK akan menentukan nilai dalam peningkatan jabatan yang nantinya menjadi dasar pemberian tambahan penghasilan atau Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi pegawai Negeri Sipil.

Selain itu, ia juga menegaskan kepada seluruh pimpinan satker, agar dapat meningkatkan kinerja berdasarkan Analisis jabatan dan Analisis Beban Kerja.

Sementera Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian BKN regional 11 Yetsi Elpi Pangalila mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo ini.

“Hal ini merupakan pondasi manajemen dalam penyusunan suatu jabatan bagi pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Asisten Setda Boalemo, para pimpinan OPD, para camat, para sekretaris di masing-masing OPD dan operator pengelola Anjab dan ABK.

Pewarta: Endah 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top