Indra Yasin: Pemerintah Dukung Peningkatan SDM Aparat Desa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Indra Yasin: Pemerintah Dukung Peningkatan SDM Aparat Desa

alterntif text

Republikpos, Gorut – Dalam Rangka meningkatkan kualitas sumber daya Manusia (SDM) bagi seluruh aparat pemerintah Daerah hingga di tingkatan kecamatan maupun di desa, Bupati Gorontalo Utara, harus melanjutkan pendidikan.

Dihadapan aparat Desa,  Bupati Indra Yasin mengungkapkan komitmen pemerintah daerah Gorut dalam meningkatkan kualitas SDM bagi seluruh aparat pemerintah daerah sangat serius. Hal ini dibuktikan dengan adanya Berbagai program beasiswa maupun kerjasama pemerintah daerah dengan beberapa perguruan tinggi daerah maupun nasional yang kini terjalin dengan baik.

“Kerjasama ini seharusnya dapat dimanfaatkan juga oleh seluruh aparat pemerintah daerah hingga aparat desa dengan sebaik-baiknya tanpa terkecuali, dan jangan ada batasan jenjang pendidikan baik Kepala desa hingga Sekretaris desa. Semua bisa terus melanjutkan pendidikan hingga sarjana di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun di Universitas terbuka, dan Pemerintah Daerah tentu akan memberikan dukungan sepenuhnya”, jelas Bupati Indra Yasin, kala melantik Kepala Desa di Seluruh Kecamatan se-Gorut  Beberapa waktu lalu.

alterntif text

Bupati menjelaskan aparat desa sebagai ujung tombak pemerintah Daerah, dan harus mampu memahami setiap permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat dengan cara menyelesaikan permasalahan hingga mencari solusi atas permasalahan yang ada pada masyarakat.

“Aparat desa sebagai penyambung aspirasi masyarakat, sehingga aparat harus bijak dan bisa terterima oleh masyarakat dalam mencari solusi dari permasalaha,” jelas Indra Yasin.

Bupati Gorut juga menambahman bahwa, Pemerintah daerah telah bekerjasama dengan Perguruan tinggi Universitas Terbuka untuk memberikan kesempatan bagi para Kades maupun Sekdes yang ingin melanjutkan Pendidikan S1.

“Saya berharap, agar melalui program tersebut dapat meningkatkan kualitas Sumber daya aparatur yang baik dan kritis sehingga dapat bermanfaat bagi Daerah dan masyarakat,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top