DPRD Gorut Akan Evaluasi Kinerja Investor - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPRD Gorut Akan Evaluasi Kinerja Investor

Republikpos, Gorut – Terhadap perjanjian kerjasama dengan pihak ketiga atau investor dalam pengelolaan potensi daerah perlu dilakukan peninjauan kembali, terlebih jika dalam pengelolaanya tidak mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi daerah.

Penegasan tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail saat dimintai tanggapannya terkait dengan investasi daerah dan kerjasama yang telah dibangun selama ini.

“Dalam waktu dekat ini kami akan meminta penjelasan sekaligus evaluasi terhadap kerjasama-kerjasama yang telah dibangun selama ini terutama dalam pengelolaan potensi daerah” ungkapnya.

Djafar menegaskan bahwa investasi daerah terlebih dalam pengelolaan potensi daerah harus dapat memberikan kontribusi yang maksimal sebagaimana yang diharapkan atau tertuang dalam perjanjian kerjasama.

“Contohnya seperti pengelolaan Pulau Saronde di bidang pariwisata, itu harus ditinjau kembali. Jika memang selama ini belum mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi daerah maka perlu ditinjau kembali, bila perlu perjanjian tersebut diakhiri saja dan untuk pengelolaan Pulau Saronde dilakukan oleh daerah sendiri” tegas penasehat Fraksi PDIP itu.

Tujuan dari kerjasama dilakukan tentu menguntungkan dua bela pihak, namun jika dalam perjanjian kerjasama tersebut tidak mampu mencapai yang dimaksud dalam perjanjian, maka tentunya harus ditinjau kembali.

“Untuk itu, evaluasi penting untuk dilaksanakan tidak saja terhadap pengelolaan Pulau Saronde, namun juga terhadap investasi lainnya yang ada di daerah ini,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top