Pemda Gorut Diminta Tanggap Bencana - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemda Gorut Diminta Tanggap Bencana

Republikpos, Gorut – Pemerintah daerah Gorontalo Utara diharapkan untuk cepat tanggap terhadap setiap kejadian yang terjadi di daerah ini, Terlebih bencana alam apalagi sampai berdampak pada jalur transportasi, seperti yang terjadi saat ini dimana terjadi longsor di desa Deme 2 yang sampai menutupi jalan trans sulawesi.

Anggota Legislatif dari PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Deasy Sandra Datau mengatakan bahwa reaksi cepat pemerintah melalui Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait dalam menanggapi kejadian sangat penting.

“Agar nantinya ketika terjadi bencana, OPD langsung bertindak melakukan kegiatan yang diperlukan, sehingga dampak yang ditimbulkan dapat diminimalisir” ungkapnya.

Untuk longsor yang menutupi jalan trans sulawesi yang menghubungkan Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tentu sangat dirasakan.

“Dari sisi transportasi tentu terganggu, belum lagi sisi lainnya mulai dari ekonomi dan lainnya tentu sangat terasa” tegas Deasy.

Belum lagi jika ada pasien yang harus dirujuk dari daerah Tolinggula cs menuju Kwandang.

“Tentu ini perlu upaya yang maksimal agar pasien segera mendapatkan penanganan lanjutan” kata srikandi PDIP tersebut.

Sebagai jalur utama dan satu-satunya di pesisir utara, jalan trans sulawesi tersebut harus dalam keadaab optimal sehingga dapat menopang berbagai aktifitas masyarakat dalam berbagai bidang.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top