PIAD Gorut Perkuat Tupoksi Melalui Sosialisasi Ketahanan Keluarga - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

PIAD Gorut Perkuat Tupoksi Melalui Sosialisasi Ketahanan Keluarga

alterntif text

Republikpos, Gorut- Persatuan Istri Anggota Dewan (PIAD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) turut berperan aktif dalam membentuk karakter maupun pendidikan moral melalui penyuluhan ketahanan keluarga.

Wakil Ketua PIAD, Lintje B.K Alam mengatakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut berangkat dari keprihatinan terhadap perkembangan anak yang terjadi saat ini.

“Saat ini, perilaku penyimpangan anak-anak semakin meningkat” ungkap Lintje.

Peningkatan penyimpangan perilaku anak ini dikarenakan pemanfaatan waktu luang yang salah.

“Banyak anak yang memanfaatkan waktu luang yang salah, sehingga mereka terjebak dalam berbagai hal yang negatif” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa banyak anak-anak yang terjebak kedalam penggunaan narkoba, pornografi, “Bahkan ada yang ugal-ugalan di motor, bahkan hingga melakukan penganiayaan. Hal-hal tersebut tentu tidak baik bagi tumbuh kembang anak dan juga pembentukan karakter,” tegasnya.

Dari berbagai kasus yang terjadi tersebut kata Lintje, ketika didalami dan dilakukan pendampingan, ternyata perilaku penyimpangan ini juga bersumber dari ketahanan keluarga.

“Sehingganya penting untuk dilakukan sosialisasi terhadap ketahanan keluarga agar terhindar dari kondisi yang tidak diinginkan bersama,” paparnya.

Sosialisasi tersebut juga melibatkan narasumber dari Tenaga Psikologi Anak, dengan harapan apa yang dilaksanakan tersebut dapat berdampak positif kedepannya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top