Bupati Gorut Minta Aparat Tingkatkan Pelayanan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Bupati Gorut Minta Aparat Tingkatkan Pelayanan

alterntif text

Republikpos, Gorut – Sebagai ujung tombak pemerintahan pemerintah desa memiliki peran sangat strategis dalam menjabarkan seluruh program pemerintah baik di tingkat daerah, provinsi maupun program nasional.

Karena itu sebagai kepala desa harus memiliki visi yang jelas dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada didesanya masing-masing.

“Kepala desa merupakan pemimpin tertinggi di desa yang akan menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan di desa sangat ditentukan oleh penyelenggaraan pemerintahan di desa itu, karena itu saya minta kepada kepala desa untuk benar-benar menjalankan tugasnya sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Saya juga meminta kepada kepala desa untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehingga apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat dapat terlaksana dengan baik. Sebagai perpanjangan pemerintah Kabupaten saya juga meminta kepada kepala desa untuk menjabarkan program pemerintah daerah kepada masyarakat sehingga memberikan dampak yang positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” kata Bupati Indra Yasin saat melantik kepala desa di Kecamatan Ponelo Kepulauan pekan lalu.

alterntif text

Di hadapan masyarakat, bupati meminta seluruh aparatur desa untuk memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara merata.

“Dalam memberikan pelayanan kepala desa harus bersikap adil, sehingga tidak menimbulkan gesekan antara masyarakat, pemerintah desa dan unsur-unsur lainnya yang dapat melemahkan posisi pemerintah desa dan pemerintah daerah. Saya minta kepala desa mampu berkreasi dan berinovasi sehingga desanya menjadi maju dan dan memiliki daya saing yang tinggi dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Pewarta: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top