Langkah Taktis PKK Gorut Cegah Stunting – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Langkah Taktis PKK Gorut Cegah Stunting

Republikpos, Gorut – Dalam rangka melakukan pencegahan dan penurunan angka Penyakit Stunting di Kabupaten Gorontalo Utara, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Utara melalui Pokja 4 melakukan Pemantauan terhadap gejala Stunting Pada masyarakat yang ada di Puskesmas Anggrek dan Ilangata, Sabtu (9/2) kemarin.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorut yang dipimpin langsung Ketua PKK Gorut, DRA. Reni Yasin Hiola,M.Kes bersama pengurus langsung turun menyapa masyarakat lebih khusus para kaum ibu dan anak-anak balita yang ada di Puskesmas dan sejumlah rumah warga yang ada di Kecamatan Anggrek.

Disela-sela agenda tersebut, Ketua PKK Gorut Reni Yasin Hiola menjelaskan Seiring dengan program kesehatan yang menjadi fokus PKK Bidang Pokja 4, Pengurus PKK langsung melaksanakan Peninjauan langsung di Kecamatan Anggrek yang sesuai laporan dan Identifikasi Dari pihak Dinas Kesehatan sedang melaksanakan Pelayanan Kesehatan khususnya pencegahan Stunting.

“Ya, kami langsung turun bersama Dinas Kesehatan untuk meninjau pelayanan kesehatan guna pencegahan Stunting pada anak Balita sebagai wujud komitmen dan kepedulian pengurus Tim Penggerak PKK Gorut dalam mencegah Stunting di Kabupaten Gorut”,jelas Ketua PKK Gorut ini.

Selain melibatkan Dinas Kesehatan dan Tim Medis Dari Puskesmas Kecamatan Anggrek, tim penggerak PKK peduli juga melibatkan para dosen Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk pemantauan stunting.

Disamping itu, tak lupa Ketua PKK Gorut Reni Hiola juga memberikan penyuluhan pada para Ibu-ibu bersama balita tentang bahaya serta pencegahan gejala Stunting pada anak.

Dalam penyuluhannya, ketua PKK Gorut ini menyatakan bahwa faktor ibu dan pola asuh anak yang kurang baik kerap menyebabkan anak terkena gejala stunting.

“Apa bila ibu-ibu tidak memberikan asupan gizi yang baik maka sangat berpengaruh pada pertumbuhan otak anak nanti. Sehingganya kenali gejalanya terlebih dahulu, jika sudah terlanjut terkena Stunting, langsung dibawa ke Puskesmas atau RS yang ada di Gorut”,jelas Istri Bupati Gorut Indra Yasin ini.

Diakhir kegiatan, Reni bersama Pengurus PKK Gorut menyerahkan bantuan tambahan mkanan seperti susu dan biskuit bagi Anak dan Ibu.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top